Persiapan Jelang MotoGP Mandalika 2022, Sistem Kelistrikan Untuk MotoGP Dibuat 3 Lapis

Senin, 7 Maret 2022 - 13:33 WIB

Lombok, NTB - Proses pengaspalan ulang lintasan sirkuit Mandalika, Lombok mulai dilakukan. Pengaspalan diawasi langsung tim federasi motor dunia atau FIM, Dorna, dan konsultan.

Dua minggu menjelang digelarnya MotoGP Mandalika 2022 pengaspalan ulang sirkuit mulai dilakukan. Sirkuit ini sebelumnya dinilai mengalami penurunan kualitas dan harus diaspal ulang. Ratusan pekerja pun dikerahkan untuk mengerjakan proyek ini, agar tuntas sesuai target. Pengaspalan ini mulai dilakukan di tikungan 16,5 hingga tikungan 17.

Pengaspalan lintasan telah sesuai ketentuan berdasarkan evaluasi Dorna dan FIM. Setelah selesai nanti aspal lintasan yang baru ini akan menjalani pengujian kualitas oleh Dorna dan FIM.

Pengaspalan ulang lintasan dilakukan tanpa henti untuk menghindari adanya sambungan, dan ditargetkan akan rampung dalam 5 hari kedepan.

Sementara itu pemirsa perusahaan listrik negara atau PLN wilayah Nusa Tenggara Barat telah menyiapkan sistem suplai listrik berlapis untuk mendukung perhelatan Akbar MotoGP.

PLN berfokus mempersiapkan sistem kelistrikan gelaran MotoGP pada 18-20 Maret mendatang. Sebanyak 11 buah genset dengan kapasitas total 6,2 kilovolt ampere akan dioperasikan sebagai lapis ketiga, untuk mendukung gelaran MotoGP.

Sedangkan suplai utama sistem kelistrikan MotoGP bersumber dari sistem kelistrikan Lombok, ditambah Uninterruptible Power Supply sebagai lapis kedua.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral