Aksi Bang Jago Palak Sopir Truk Terekam Kamera, Pelaku Berhasil Diciduk

Selasa, 8 Maret 2022 - 09:56 WIB

Cirebon, Jawa Timur - Seorang pria paruh baya yang mengklaim dirinya sebagai keamanan di lingkungan salah satu pusat niaga meminta jatah pungutan liar sebesar Rp 50.000. Dengan sedikit ancaman, sang supir yang ketakutan pasrah dan akhirnya menyerahkan uang kepada pria yang saat beraksi menggunakan kaos polisi.

Tersangka yang sudah lanjut usia itu melakukan aksi pungutan liar parkir terhadap sejumlah mobil truk. Aksinya terekam oleh rekan sopir tersebut. Karcis berstempel nilai Rp 50.000 ditunjukkan sopir dengan raut wajah yang ketakutan usai menyerahkan uang kepada si preman.

Petugas lalu bergerak cepat dan kemudian berhasil menangkap pelaku. Tersangka yang berusia 53 tahun itu beraksi seorang diri sejak delapan bulan terakhir. Dengan dalih keamanan kendaraan tersangka mendesak sopir untuk memberikan uang sesuai nilai karcis. Uang yang diperolehnya tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi. Pelaku juga membuat kwitansi dengan stempel yang dibuatnya sendiri.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 368 dan 351 dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral