Politisi Irlandia Kritik Standar Ganda Negara Barat Terhadap Kejahatan Kemanusiaan

Rabu, 9 Maret 2022 - 00:16 WIB

Jakarta - Politisi Irlandia Richard Boyd Barrett menyoroti standar ganda negara-negara barat terhadap kejahatan kemanusiaan.

Dalam sidang parlemen, Richard menyinggung persoalan invasi Rusia ke Ukraina dan membandingkannya dengan kejahatan yang dilakukan Israel terhadap Palestina selama 70 tahun terakhir.

Ia menyebut negara-negara barat senang menggunakan diksi-diksi yang kuat dan benar dalam menggambarkan prilaku Putin namun enggan menyebut kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel dengan diksi yang sama.

Padahal, menurut Richard, kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh otoritas dan tentara pendudukan Israel didokumentasikan dan dipelajari dengan rinci oleh banyak organisasi hak asasi manusia.

"Sejujurnya siapapun yang melihat dengan jujur selama puluhan tahun penganiayaan brutal dan tak manusiawi terhadap warga Palestina. Serangan tiada henti terhadap gaza, pencaplokan tanah, penerapan apartheid secara sistematis," kecam anggota parlemen Irlandia dari partai sayap kiri tersebut. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral