Jadi Buah Bibir di Medsos, Sebenarnya Apa Itu Affiliator?

Kamis, 10 Maret 2022 - 18:39 WIB

Jakarta - Kata affiliator belakangan viral di jagat maya setelah Crazy Rich Medan Indra Kenz dan juga Crazy Rich Bandung Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka. Indra Kenz merupakan affiliator dari aplikasi trading binary option Binomo yang menjadi sorotan setelah beberapa orang mengaku rugi saat menjajal bisnis tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, affiliator didefinisikan sebagai orang yang bertugas untuk mempromosikan sebuah bisnis. Secara lebih spesifik, affiliator bertugas mempromosikan bisnis digital di internet dengan menggunakan media sosial atau link-link tertentu.

Untuk mencapai misi tersebut tak jarang para penyedia platform trading menggaet influencer yang dinilai potensial untuk menjebak sebanyak-banyaknya korban.

Mereka biasanya juga melakukan endorsement tentang keuntungan trading di dunia maya. Bisnis ini bergerak di bidang online trading dimana setiap orang yang mengikutinya diwajibkan memprediksi harga dari sebuah aset.

Jika trader atau pengguna salah menebak konsekuensinya adalah sejumlah uang yang dipertaruhkan akan ditarik oleh aplikasi. Sebaliknya jika tebakan benar maka trader akan mendapatkan keuntungan.

Meskipun kedengarannya mudah ternyata tebakan affiliator tak selalu jitu bahkan lebih banyak salahnya. Akibatnya para trader langsung merugi bahkan merasa ditipu.

Beberapa orang yang pernah mencoba binary option mengaku affiliator tidak memberikan penjelasan yang sistematis terkait taktik bermain. Padahal affiliator memiliki kerjasama bisnis dengan aplikasi binary option. Apalagi para affiliator memang mendapatkan persentase keuntungan dari kerugian yang dialami oleh para trader. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral