Bentrok Dua Kubu Perguruan Silat, Satu Orang Tewas

Sabtu, 12 Maret 2022 - 09:09 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Satu orang tewas dan belasan luka-luka akibat bentrok antar dua kubu perguruan silat di Banyuwangi, Jawa Timur. Meski kedua belah pihak telah setuju untuk berdamai aparat TNI-Polri memperketat penjagaan di sejumlah pintu masuk Banyuwangi.

Bentrok antar perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dengan Pagar Nusa terjadi di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Bentrokan berskala besar antar dua perguruan silat terjadi pada Kamis dini hari, (10/3/2022) satu pendekar dikabarkan tewas dan belasan lainnya luka-luka.

Bahkan sejumlah rumah warga dan sebuah tempat ibadah menjadi sasaran amuk massa. Atas peristiwa ini polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan di lapangan pemicu bentrokan, diduga hanya karena hal sepele yakni karena saling ejek di media sosial.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi juga meminta kedua belah pihak untuk menyerahkan penanganan kasus hukum sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Untuk menghindari terjadinya bentrokan susulan, aparat Brimob Polda Jatim disiagakan di sekitar lokasi kejadian.

Selain menewaskan satu orang, aksi bentrokan dua perguruan juga telah membuat sejumlah rumah warga rusak akibat dilempari batu hingga bom molotov. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral