Tim Densus 88 Penuhi Panggilan Komnas HAM

Rabu, 16 Maret 2022 - 09:22 WIB

Tangerang, Banten - Tim Densus 88 Mabes Polri menangkap aparatur sipil negara di perumahan Samawa Village, Kabupaten Tangerang, Banten.

Pasca penangkapan suasana rumah nampak sepi seperti ditinggal penghuninya. PNS yang ditangkap Densus 88 berinisial TB yang bekerja di Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Tangerang.

TB ditangkap karena diduga terlibat jaringan teroris Jamaah Islamiyah dan menurut keterangan ketua RW 04 Perumahan Samawa Village, penangkapan TB dilakukan tim Densus 88 di sebuah masjid usai TB menjalani salat subuh.

Setelah menangkap TB Densus 88 melakukan penggeledahan dan menyita empat buku, rekening bank, dan satu unit ponsel dari rumah pelaku.

Sementara itu Tim Densus 88 Mabes Polri akhirnya memenuhi panggilan Komnas HAM mengenai penembakan dokter Sunardi yang ditangkap di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Di dalam penjelasan secara umum Densus 88 menjelaskan tiga hal yakni status tersangka dokter Sunardi, kronologis penindakan hukum tegas terukur, serta dokumentasi-dokumentasi peristiwa tersebut.

Melalui Komisioner Komnas HAM Muhammad Choirul Anam dijelaskan bahwa kronologis awal penangkapan melalui CCTV yang diberikan oleh Densus 88 Mabes Polri.

Dalam penjelasan tim Densus sebelum ditangkap dokter Sunardi sudah diikuti oleh anggota Densus dan diselidiki sejak tiga tahun lalu bahkan sempat terjadi penabrakan mobil anggota oleh tersangka sebelum ditangkap.

Komnas HAM akan melakukan pendalaman kasus tersebut apakah melanggar hak asasi manusia atau tidak. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
01:06
02:40
02:12
02:15
Viral