Detik-detik Pohon Besar Tumbang Timpa Warung di Pekalongan

Rabu, 16 Maret 2022 - 12:14 WIB

Pekalongan, Jawa Tengah - Pohon besar jenis pohon angkung yang berusia puluhan tahun roboh menimpa warung yang berada di Kompleks Alun-Alun Gemek, Pekalongan, Jawa Tengah.

Detik-detik pohon besar ini roboh sempat direkam warga yang berada tak jauh dari lokasi. Setelah sempat terjadi hujan lebat tanda-tanda pohon tersebut akan robot telah terlihat seperti aspal dan trotoar yang terangkat.

Pada saat pohon roboh warung tutup sehingga insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa. Pihak BPBD, anggota kepolisian, dan sejumlah relawan pun segera dikerahkan untuk membersihkan pohon yang tumbang.

Sebuah pohon berukuran raksasa tumbang hingga menimpa rumah di Ponorogo, Jawa Timur. Meski tidak ada korban jiwa, seluruh penghuni rumah terpaksa mengungsi ke rumah saudara.

Pohon besar jenis trembesi tumbang dan merusak tiga rumah warga. Pohon yang memiliki usia sekitar 150 tahun ini juga nyaris menimpa tiga orang termasuk balita berusia dua bulan yang tengah tertidur lelap di dalam kamar.

Diduga pohon tumbang akibat usia dan pohon berdiameter satu setengah meter dengan ketinggian 25 m tidak kuat menahan derasnya air hujan. Selain merusak rumah warga, pohon raksasa ini juga mengakibatkan tembok pembatas lokasi wisata, serta sejumlah lapak pedagang di lokasi tersebut rusak parah.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Ponorogo yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi pohon yang tumbang hingga menimpa rumah.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral