Polda Jabar Gagalkan Upaya Penyelundupan Satu Ton Sabu di Pangandaran

Kamis, 17 Maret 2022 - 11:39 WIB

Pangandaran, Jawa Barat - Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat menggerebek lokasi penyelundupan sabu di Pantai Madasari, Pangandaran, Jawa Barat. Dari lokasi petugas menemukan satu ton sabu yang disembunyikan di perahu nelayan.

Terlihat suasana pasca penggerebekan yang dilakukan oleh tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat terhadap jaringan narkoba internasional yang berusaha menunjukkan 1 ton sabu melalui Pantai Madasari Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Puluhan karung terlihat ditemukan dari salah satu kapal nelayan di pantai tersebut. Satu-persatu karung itu kemudian diturunkan dari kapal ke pinggir pantai untuk dihitung petugas. Tidak hanya itu sejumlah karung berisi sabu juga ditemukan petugas dari dalam mobil yang terparkir di lokasi. 

Total Anda 66 karung ditemukan petugas dengan berat tabu mencapai satu ton. Dalam penggerebekan ini petugas ringkus lima tersangka dimana salah satunya merupakan warga negara Iran.

Menurut warga setempat penyelundupan sabu melalui Pantai Madasari baru pertama kali terjadi. Penangkapan dilakukan petugas ketika perahu yang membawa 66 karung sabu tersebut bersandar di bibir pantai.

Seluruh tersangka dan barang bukti yang ditemukan selanjutnya dibawa ke Mapolda Jawa Barat untuk proses pemeriksaan.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:49
01:58
05:09
02:18
Viral