Dahsyatnya Serangan Udara Rusia Terekam CCTV, Hantam Rumah Warga & Area Distrik Perbelanjaan

Rabu, 23 Maret 2022 - 06:03 WIB

Kiev, Ukraina - Dahsyatnya serangan udara pasukan militer Rusia yang menghantam rumah warga dan distrik perbelanjaan di Kota Kiev terekam CCTV. Petugas berusaha menyelamatkan sejumlah warga yang tertimpa reruntuhan bangunan.

Serangan udara rudal Rusia ini terjadi pada hari Minggu malam waktu setempat. Petugas Damkar yang turun ke lokasi berusaha menyelamatkan sejumlah warga yang tertimpa reruntuhan bangunan.

Pada Senin pagi kerusakan cukup berat tampak di area distrik perbelanjaan tersebut. Bangunan dan kendaraan yang tersisa hanya puing-puing berserakan. Regu pemadam kebakaran setempat pun masih berusaha memadamkan beberapa titik api dan mencari korban yang kemungkinan berada di bawah reruntuhan.

28 orang dilaporkan tewas dalam serangan tersebut. Belum usai pencarian korban sebuah ledakan kembali terjadi di distrik perbelanjaan pada hari Senin waktu setempat.

Walau tidak mematikan namun ledakan tersebut belum bisa dikonfirmasi apakah serangan tersebut merupakan rudal terbaru dari pasukan militer Rusia. Menanggapi hal tersebut Walikota Kiev pada Senin mengumkan peraturan jam malam ketat dari Senin pukul delapan malam hingga Rabu pukul tujuh pagi. Vitali Klitschko juga mengatakan toko, apotek, dan pom bensin akan ditutup pada hari Selasa waktu setempat.

Data dari PBB menyebutkan bahwa 902 warga sipil Ukraina telah tewas akibat serangan militer Rusia hingga Sabtu malam kemarin. Sementara itu 10 juta orang juga dilaporkan telah meninggalkan negara tersebut. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral