Solar Semakin Sulit Dicari, Nelayan di Makassar Tak Bisa Melaut

Kamis, 24 Maret 2022 - 17:26 WIB

Makassar, Sulsel - Meski Pertamina sudah menambah pasokan, kelangkaan solar bersubsidi justru semakin meluas. Bukan hanya berhamba sektor transportasi darat kelangkaan solar juga telah membuat nelayan tidak bisa melaut.

Akibat kelangkaan solar bersubsidi antrean kendaraan mengular di SPBU Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Panjangnya antrian membuat arus lalu lintas terhambat.

Para pengemudi truk dan besi ini terpaksa mengantri di SPBU karena stok BBM solar sudah habis di sejumlah SPBU di Kota Makassar sejak Rabu malam.

Para sopir truk dan bus harus tidur di sekitar SPBU lantaran mengantre sejak dini hari untuk mendapatkan solar. Kelangkaan BBM jenis solar di kota Makassar sudah terjadi semenjak tiga pekan terakhir.

Bukan hanya pengemudi bus dan truk para nelayan di pelabuhan tradisional Paotere Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar juga terimbas kelangkaan solar. Puluhan kapal motor nelayan menumpuk lantaran tidak mendapatkan pasokan solar.

Selama kelangkaan solar ini para nelayan hanya mampu mendapatkan pasokan solar sebanyak 100 liter. Sementara nelayan yang biasa melaju perairan Kalimantan butuh 500 liter solar sekali berlayar.

Kelangkaan Solar di Pelabuhan Paotere Makassar sudah terjadi sepekan terakhir. Selain kapal nelayan, sejumlah kapal penumpang dan pengangkut barang antarpulau memilih menunggu di pelabuhan.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
15:24
06:34
15:34
06:55
12:57
Viral