Emanuel Melkiades Angkat Bicara Terkait Pemecatan dr. Terawan dari IDI

Senin, 28 Maret 2022 - 13:29 WIB

Jakarta - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pemberhentian permanen mantan Menteri Kesehatan Dr Terawan Agus Putranto dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia. Keputusan ini ditetapkan dalam Muktamar IDI Jumat lalu di Banda Aceh.

Perseteruan antara mantan Menteri Kesehatan Dr terawan Agus Putranto dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali memanas. Setelah sempat diberhentikan sementara beberapa tahun lalu, pengurus besar IDI akhirnya memberhentikan Terawan secara permanen dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia.

Keputusan ini berdasarkan rekomendasi dari Majelis Kehormatan Etik Kedokteran IDI yang meminta mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto diberhentikan dari keanggotaan IDI. Terawan dipecat berdasarkan hasil keputusan Muktamar IDI ke-31 di Banda Aceh.

Dalam keputusan tersebut terdapat beberapa poin penting selain pemberhentian permanen sebagai anggota IDI. Pemberhentian dilaksanakan oleh PB IDI selambat-lambatnya 28 hari kerja.

Akibat pemberhentian permanen ini, Terawan terancam tak bisa lagi membuka praktek sebagai seorang dokter karena tak bisa mengurus surat izin praktek.

Pemecatan dokter Terawan dari keanggotaan IDI ini pun memicu keprihatinan dari Komisi IX DPR RI. Wakil Ketua Komisi IX DPR R Emanuel Melkiades Laka Lena menyayangkan adanya rekomendasi pemecatan tersebut, karena menurutnya permasalahan antara IDI dan dokter terawan hanya soal komunikasi saja.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
10:12
09:50
01:33
03:27
01:09
Viral