Kontroversi Pemecatan Dokter Terawan

Senin, 28 Maret 2022 - 17:25 WIB

Jakarta - Polemik pemecatan dokter Terawan dari Ikatan Dokter Indonesia atau IDI langsung memicu kontroversi dan penolakan. Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR RI bahkan menuding pemecatan yang dilakukan IDI itdak sah.

Mantan Menteri Kesehatan dr terawan Agus Putranto secara mengejutkan dipecat dari keanggotaan IDI. Pemberhentian permanen terhadap Terawan itu dibacakan saat berlangsungnya muktamar ke-31 di Gedung Convention Hall Banda Aceh.

Pemecatan dilakukan berdasarkan keputusan rapat sidang khusus majelis kehormatan etik kedokteran. Namun pemecatan dokter Terawan ini mendapat tanggapan dari anggota DPR RI. Wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad bahkan menuding bahwa pemecatan Terawan tidak sah. Dirinya bahkan meminta agar kepolisian memeriksa siapa tokoh yang membocorkan video pemecatan dan memicu kegaduhan.

Sementara Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Emanuel Melkiades Laka Lena menyayangkan adanya rekomendasi pemecatan tersebut, karena menurutnya permasalahan antara IDI dan dokter Terawan hanya soal komunikasi saja.

Sebelumnya majelis kehormatan etik kedokteran IDI menilai dokter Terawan bersalah dalam kasus pengobatan cuci otaknya. Selain itu Terawan juga dituding bersalah mensosialisasikan vaksin Nusantara yang belum teruji.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral