Dua Jenazah Prajurit TNI Korban Penyerangan KKB di Nduga Diterbangkan ke Daerah Asalnya

Senin, 28 Maret 2022 - 17:23 WIB

Timika, Papua - Setelah disemayamkan di Kantor Perwakilan Angkatan Laut Timika, Papua. Upacara pelepasan dua jenazah prajurit Satgas Marinir yang gugur ditembak KKB di Kabupaten Nduga dilakukan. Selanjutnya kedua jenazah diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing untuk dimakamkan.

Upacara pelepasan dua jenazah prajurit Satgas Marinir yang gugur ditembak KKB di Kabupaten Nduga digelar Senin pagi. Dua prajurit yang gugur itu adalah Jenazah Lettu (Anumerta) Moh Iqbal dan jenazah Praka Mar (Anumerta) Wilson Anderson Here.

Setelah dilakukan upacara pelepasan, selanjutnya kedua jenazah prajurit yang gugur dibawa ke bandara Yohanes Kapitalis dengan pengawalan ketat aparat keamanan. Kedua jenazah akan diterbangkan menggunakan pesawat komersil ke kampung halamannya masing-masing untuk dimakamkan.

Sementara itu jenazah Jenazah Lettu (Anumerta) Moh Iqbal dijadwalkan tiba di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara sore ini. Di mata keluarga almarhum dikenal sebagai orang yang penyayang, perhatian, dan juga sebagai tulang punggung keluarga. Sebelum aksi penyerangan itu terjadi almarhum sempat menghubungi keluarga.

Pihak keluarga kini tengah mempersiapkan kedatangan jenazah almarhum Muhammad Iqbal yang rencananya akan dimakamkan di belakang kediaman orangtuanya yang berlokasi di Kelurahan Anggotoa.

Sebelumnya kelompok kriminal bersenjata atau KKB melakukan serangan terhadap Pos Marinir di Kabupaten Nduga,Papua Sabtu sore. Akibat serangan itu, delapan prajurit terluka dan dua meninggal dunia.

Enam prajurit yang terluka masih mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Mimika.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral