Satgas Covid: Bukber Boleh, Tapi Dilarang Ngobrol

Selasa, 29 Maret 2022 - 18:37 WIB

Jakarta - Satgas Covid-19 mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan setelah adanya kelonggaran dalam pelaksanaan ibadah Ramadhan tahun ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, buka puasa bersama kini boleh dilakukan asal tidak mengobrol saat buka puasa bersama.

Kebijakan ini diambil setelah melihat angka penyebaran Covid-19 yang menurun. Meski demikian Satgas Covid-19 tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito, kebiasaan buka bersama atau bukber saat Ramadhan harus dilakukan sambil menjaga jarak. Mengobrol saat bukber pun sebaiknya tidak dilakukan.

"Jadi kita berinteraksi seperti dulu tetapi dengan kehati-hatian. Kemudian kalau buka puasa bersama sebaiknya dijaga jarak yang cukup dan tidak usah berbicara pada saat kita makan. Ini prinsip kebersihan dan jangan lupa untuk cuci tangan sebelum makan," sebut Wiku.

Masyarakat diharapkan bijaksana dalam memahami situasi Covid-19 di lingkungan masing-masing karena setiap daerah mungkin memiliki level PPKM yang berbeda. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral