Satu Orang Terluka Dalam Kisruh Kesultanan Ternate

Rabu, 30 Maret 2022 - 11:59 WIB

Ternate, Maluku Utara - Kisruh terjadi di Keraton Kesultanan Ternate, Maluku Utara. Insiden ini terjadi karena ada kubu yang menolak penobatan Sultan Hidayatullah Sjah sebagai Sultan Ternate ke-49. Satu orang mengalami luka akibat sabetan benda tajam.

Kericuhan terjadi saat tubuh Falah Raha atau kubu yang menolak penobatan Hidayatullah Sjah sebagai Sultan Ternate ke-49 saat akan memasuki areal Keraton kesultanan Ternate kemarin. Situasi memanas saat tubuh Falah Raha dihadang kubu pendukung Sultan Hidayatullah Sjah tepat di depan pintu masuk Keraton.

Akibat bentrokan ini salah seorang perangkat adat bernama Zulkifli Marsauli mengalami luka di kepala. Korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Ternate. Kericuhan mereda saat aparat kepolisian Resort Polres Ternate dibantu anggota TNI, Brimob Polda Maluku Utara memediasi dua kubu di Kesultanan Ternate.

Hingga sore masa kedua kubu yang terkonsentrasi di Keraton Kesultanan Ternate berangsur membubarkan diri. Mereka kembali rumah masing-masing dan kondisi di Kesultanan kembali kondusif.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral