Jenazah Pasutri TNI yang Dibantai OTK Diterbangkan ke Sidoarjo

Sabtu, 2 April 2022 - 09:10 WIB

Jayapura, Papua - Jenazah seorang prajurit TNI Sertu Eka Andriyanto Hasugian dan istrinya Sri Lestari Indah Putri diterbangkan ke kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/4/2022). Sertu Eka dan istrinya yang merupakan tenaga kesehatan tewas usai dianiaya oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua, Kamis (31/3/2022). 

Suami Bidan Sri, Sersan Satu Eka Andriyanto diduga dibunuh. Jenazah keduanya dibawa ke kantor Airnav Bandara Sentani Kabupaten Jayapura dan selanjutnya diterbangkan dengan pesawat komersil ke Sidoarjo, Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Papua mengaku sangat Terpukul sekaligus marah atas kekejian terhadap para tenaga kesehatannya mengabdi di Papua itu. "Sudah kejadian yang keberapa kalinya Jadi kami memang sangat prihatin dengan kondisi ini. Teman-teman ini mengalah melakukan pengabdiannya di daerah terpencil di daerah yang sepinya untuk siap selalu membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkap Ketua IBI Provinsi Papua, Deonesia Priutami.

Sebelumnya, hal yang buruk menimpa seorang bidan dan suaminya. Bahkan pelaku dengan brutal memotong dua jari anak korban yang masih balita.

Korban langsung dilarikan ke Puskesmas dan mendapatkan perawatan di sana. Kebiadapan ini terjadi di kios milik korban Jalan Trans keliling distrik LLM Kabupaten Yahukimo. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral