Balai Taman Nasional Komodo Periksa ABK Soal Ulah Wisatawan Ledakkan Petasan

Sabtu, 2 April 2022 - 13:01 WIB

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur - Sebuah video yang memperlihatkan perilaku sejumlah wisatawan menjadi perbincangan warganet. Pengguna akun Twitter @KawanBaikKomodo mengunggah sebuah video yang memperlihatkan perilaku sekelompok wisatawan di wilayah konservasi. 

Aksi wisatawan menyalakan petasan di Pulau Kalong Taman Nasional Komodo NTT viral di media sosial. Balai Taman Nasional Komodo telah memeriksa beberapa orang saksi yakni anak buah kapal, nahkoda, pihak agen perjalanan dan wisatawan yang terkait atraksi petasan di Pulau Komodo.

Sebanyak enam orang saksi diperiksa penyidik Balai Taman Nasional Komodo terkait atraksi petasan di perairan Pulau Kalong Taman Nasional Komodo. Setelah aksi petasan di Pulau Kalong, kapal wisata ini hendak berlabuh ke objek wisata lain di Taman Nasional Komodo tetapi petugas mencegat mereka dan menyuruh mereka kembali ke Labuan Bajo untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, viral video amatir yang memperlihatkan sejumlah wisatawan yang menumpang kapal pinisi meletuskan beberapa petasan ke arah langit. Saat petasan diletuskan tepat ratusan ekor kelelawar sedang terbang di udara.

Sejumlah orang pun berteriak untuk memperingatkan wisatawan tersebut karena atraksi petasan dianggap dapat mengganggu populasi hewan dan bisa memicu kebakaran. Selain keenam saksi, penyidik juga akan memanggil saksi-saksi lain untuk dimintai keterangan. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
Viral