Penuhi Syarat Mudik, Warga Datangi Gerai Vaksinasi

Minggu, 3 April 2022 - 00:57 WIB

Jakarta - Menjelang Ramadhan, sejumlah gerai vaksin di tanah air dipenuhi warga ingin mendapatkan vaksin booster untuk memenuhi syarat mudik di hari raya Idul Fitri. Di Jakarta, antrian warga terlihat mengular panjang di stadion utama Gelora Bung Karno Jakarta Sabtu siang.

Ratusan warga ibukota nampak memadati gerai vaksin yang digelar Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang meninjau langsung pelaksanaan vaksin menyebut pihaknya akan terus menyelenggarakan gerai vaksinasi selama bulan Ramadhan.

Sementara itu, untuk memudahkan warga yang harus melengkapi persyaratan vaksin dosis ketiga saat hendak mudik Lebaran nanti di Gorontalo, Badan Intelijen Negara daerah Gorontalo terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi di daerah menjelang puasa dan lebaran.

Di Yogyakarta, upaya percepatan vaksin dosis dua dan booster dilakukan Badan Intelijen Daerah Istimewa Yogyakarta di sejumlah titik di wilayah Yogyakarta. Target vaksinasi terus diperluas terutama bagi calon pemudik serta masyarakat umum yang akan menerima keluarga yang datang dari perantauan.

Di Manado Sulawesi Utara, Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Utara membuka gerai vaksinasi di tempat umum seperti mall, rumah ibadah, kantor desa, kelurahan, sekolah, serta tempat-tempat umum dan fasilitas pemerintah lainnya.

Selain itu, Badan Intelijen Negara bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara dan Dinas Kesehatan setempat menggelar vaksinasi untuk warga binaan lembaga pemasyarakatan yang ada di Lapas kelas 2A Tuminting Manado. Hal ini untuk menjaga kesehatan para napi yang dikunjungi oleh keluarga saat hari raya Idul Fitri .(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral