Polisi Usut Kecelakaan Maut yang Terjadi di Kawasan Industri Ternate

Minggu, 3 April 2022 - 20:43 WIB

Ternate, Maluku Utara - Kecelakaan beruntun terjadi di kawasan industri Weda Bay di Lelilef Sawai, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Dari rekaman video amatir, satu dump truk bermuatan melaju dan menabrak kendaraan lain di depannya. Akibatnya sejumlah truk mengalami kerusakan parah.

Kecelakaan kerja ini terjadi pada hari Sabtu sekitar pukul tujuh pagi WIT tepatnya di Kilometer 0 persimpangan antara smelter L dan smelter K, fasilitas proses pengolahan mineral dan produksi komponen baterai kendaraan listrik.

Dump truk diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan lainnya. Kecelakaan ini mengakibatkan 11 orang luka-luka. Enam orang luka ringan dan lima orang luka berat. Korban luka ringan kini dirawat di klinik milik PT IWIP sementara korban luka berat akan dirujuk ke RSUD Dr. Chasan Basoeri Ternate.

Polisi kini tengah melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Hingga saat ini pihak perusahaan belum memberikan keterangan resmi terkait kecelakaan ini. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral