Buntut Pemecatan Terawan, DPR Ancam Bubarkan IDI

Selasa, 5 April 2022 - 13:17 WIB

Jakarta - Pemecatan Terawan Agus Putranto oleh Ikatan Dokter Indonesia IDI terus menjadi sorotan. Mantan Menteri Kesehatan itu dibela ramai-ramai termasuk dari wakil rakyat di Senayan yang kompak tak setuju dengan keputusan IDI. Seruan pembubaran IDI bahkan muncul saat rapat dengar pendapat yang digelar komisi IX DPR dengan pengurus IDI Senin kemarin.

Buntut pemberhentian mantan Menteri Kesehatan Terawan Putranto dari keanggotaan IDI berbuntut panjang. Komisi IX DPR-RI langsung merespon dengan membahas mengenai evaluasi IDI secara keseluruhan.

Rapat dengar pendapat DPR dengan IDI juga membahas mengenai evaluasi IDI secara keseluruhan perihal tugas dan fungsinya. Usai rapat yang berlangsung hingga Senin malam tersebut IDI sepakat untuk menyelesaikan persoalan secara kekeluargaan dengan duduk bersama bertemu dan berkomunikasi dengan dokter Terawan.

Sementara komisi IX DPR RI meminta ide bersama dokter Terawan untuk secepatnya menyelesaikan perbedaan pendapat terkait penerapan etika kedokteran secara internal dengan pendekatan kekeluargaan dan bermartabat.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral