Namanya Dicatut Minta Sumbangan, Ngabalin Lapor ke Polda Metro Jaya

Rabu, 6 April 2022 - 13:54 WIB

Jakarta - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin berencana melaporkan dugaan penipuan ke Polda Metro Jaya, hari ini, Rabu (6/4/2022). Hal itu dilakukan setelah namanya dicatut dalam surat pengajuan sumbangan sebesar Rp800 juta ke Wali Kota Cirebon.

Surat atas nama Ali Mochtar Ngabalin yang meminta sumbangan sebesar Rp800 ke Pemerintah Kota Cirebon viral di media sosial. Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis mengakui menerima surat tersebut tetapi tidak mempercayainya.

Ia meyakini bahwa surat permintaan sumbangan itu palsu. Surat itu berisi permintaan sumbangan sebesar Rp800 juta untuk anak yatim dalam rangka bulan Ramadan kepada Pemerintah Kota Cirebon. Surat bahkan menyertakan tanda tangan ngabalin dan stempel KSP.

Permintaan sumbangan Rp800 juta tersebut diajukan dengan dalih kekurangan dana dari pemerintah pusat sehingga mengajak Pemkot Cirebon untuk berpartisipasi dalam acara santunan anak yatim tersebut.

Sementara itu, Ngabalin menjelaskan KSP tak pernah menerbitkan surat permohonan atas nama pribadi. Tak terima namanya dicatut oknum tak bertanggungjawab, Ngabalin membawa kasus surat permohonan sumbangan ini ke jalur hukum. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral