Viral! Tentara Rusia di Dor Ukraina saat Sakaratul Maut

Sabtu, 9 April 2022 - 01:08 WIB

Ukraina - Perang di Ukraina semakin mengerikan. Sebuah video beredar mengenai tentara Ukraina yang menembak mati tentara Rusia yang sudah tidak berdaya tetapi pihak Ukraina hingga kini belum memberikan komentar terkait video tersebut.

Sebuah video beredar di media sosial menunjukkan pasukan dengan seragam militer Ukraina di barat Khiv menembak dan membunuh satu tentara Rusia yang tertangkap. Kantor berita reuters telah memverifikasi video tersebut.

Diketahui penembakan terjadi di salah satu desa di Ukraina. Dalam video itu terlihat tiga peluru ditembakkan kepada seorang tentara yang mengenakan salah satu gelang lengan putih. Gelang tersebut digunakan oleh pasukan Rusia.

Tentara Rusia itu terlihat mengalami pendarahan tergeletak di jalan di dekat mayat tentara lainnya serta kesulitan bernafas. Dalam video itu juga tampak kendaraan militer Rusia terparkir di dekat mereka anehnya dalam video itu pasukan Ukraina menggunakan bahasa Rusia salah satu dari mereka memiliki aksen Rusia dan lainnya memiliki aksen yang mirip dengan wilayah Selatan Rusia dan timur.

Ssalah satu tentara terlihat mengenakan gelang lengan biru yang menandai kubu Ukraina, sementara tentara lainnya memasang tempelan bendera Ukraina dilengannya tetapi posisinya terbalik.

Hingga saat ini masih belum diketahui pasti afiliasi tentara tersebut. Kantor berita reuters belum dapat memverifikasi kapan video itu direkam tapi media Ukraina Union mempublikasikan cuplikan setelah penembakan pada tanggal 30 Maret lalu.

Ukraina sendiri hingga kini belum memberikan komentar terkait video yang beredar di media sosial itu. Kabar ini muncul setelah pihak berwenang Ukraina menemukan puluhan mayat yang tergeletak di jalan. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral