Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Panjang, KRL Ramai Penumpang

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:17 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Pasca libur panjang hari raya Waisak, penumpang KRL di Stasiun Bekasi, Jawa Barat terpantau ramai. Bahkan para penumpang KRL tujuan Jakarta terlihat berdesakan saat masuk ke dalam gerbong kereta pagi tadi.

Menurunnya kasus Covid-19 membuat Indonesia kini melakukan transisi pandemi ke fase endem. Meski demikian, kebijakan aturan protokol kesehatan terus diterapkan di transportasi umum seperti kereta atau KRL.

Selasa pagi di stasiun Bekasi, Jawa Barat terpantau keramaian penumpang KRL . Keramaian terjadi lantaran hari ini merupakan hari pertama masuk kerja dan sekolah setelah usai libur panjang hari raya Waisak.

Untuk mengantisipasi kepadatan, petugas Stasiun Bekasi memberlakukan sistem buka tutup penumpang yang akan masuk ke dalam area peron stasiun. Meski begitu penumpang KRL tujuan Jakarta tetap terlihat berdesakan tanpa jaga jarak.

Dampak dari pelonggaran kebijakan masa transisi dari pandemi menjadi endemi, stasiun kereta api mulai ramai kembali oleh penumpang KRL seperti sebelum masa pandemi Covid-19. Meski begitu petugas Stasiun juga KRL tetap mengimbau penumpang untuk menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral