Banjir Rob Rendam Sejumlah Titik di Semarang, Warga Kesulitan Beraktivitas

Selasa, 24 Mei 2022 - 17:15 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Hingga siang ini, banjir rob masih menggenang seluruh kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah. Ratusan pekerja pelabuhan tertahan di depan pintu masuk pelabuhan.

Banjir rob di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah masih mencapai ketinggian 80 cm di beberapa lokasi. Akibatnya ribuan buruh dan pekerja di kawasan pelabuhan tertahan di gerbang masuk pelabuhan karena sulitnya akses untuk masuk. 

Sebagian pekerja bahkan menumpang truk untuk bisa masuk ke dalam area pelabuhan. Selain masih harus bekerja, mereka datang untuk mengambil sepeda motor yang masih berada di pelabuhan.

Selain mengganggu aktivitas pekerjaan di pelabuhan, banjir rob juga mengganggu calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan kapal. Calon penumpang yang akan menuju Pulau Kalimantan diantaranya bahkan harus membatalkan perjalanannya.

Banjir yang di Pelabuhan Tanjung Emas dan permukiman sekitar diakibatkan jebolnya tanggul penahan hempasan air pasang laut. Akibatnya, air menggenangi kawasan pelabuhan sejak Senin sore. Hingga saat ini proses penanganan banjir masih dilakukan diantaranya dengan perbaikan tanggul, membangun posko kesehatan hingga dapur umum.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral