Y20 Ajak Anak Muda Wujudkan Planet Berkelanjutan dan Layak Huni

Kamis, 26 Mei 2022 - 16:06 WIB

Jakarta - Kaum muda dari negara-negara anggota G20 atau yang dikenal dengan Youth 20 atau Y20 menekankan pentingnya peran anak-anak muda dalam mewujudkan planet yang berkelanjutan dan layak huni. Kekuatan dan suara kaum muda perlu dimanfaatkan untuk perbaikan alam demi masa depan yang berkelanjutan.

Seluruh negara anggota G20 sepakat bahwa anak-anak muda berperan penting dalam mewujudkan planet yang berkelanjutan dan layak huni. Isu planet yang berkelanjutan dan layak huni harus menjadi isu yang melekat di pikiran kaum muda, sebab kaum muda akan mewarisi kehidupan untuk jangka panjang.

Jika tidak dicari solusi atas masalah-masalah lingkungan yang saat ini tengah terjadi, kehidupan manusia juga berada dalam ancaman. Disinilah peran kaum muda yang memiliki kekuatan bersuara serta networking untuk bisa menyelamatkan bumi digunakan.

Cara paling sederhana pun bisa ditempuh yakni secara sadar mengurangi produksi limbah dalam setiap aktivitas. Dalam pandangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya generasimu memiliki peran besar dalam mengatasi krisis lingkungan saat ini.

Untuk itu diharapkan forum Y20 di negara-negara G20 dapat menciptakan lingkungan yang aman, inklusif, dan berkelanjutan. G20 sebagai sebuah platform diharapkan mampu menentukan Bagaimana negara-negara besar dunia mengatur prioritasnya. Namun tantangannya adalah negara G20 perlu menyeimbangkan prioritas antara pembangunan dan keberlanjutan planet.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral