Parade HUT Kota Surabaya ke-729 Kembali Digelar

Minggu, 29 Mei 2022 - 09:31 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19 Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar pawai mobil hias dan pawai budaya memperingati hari jadi Kota Surabaya ke 729. Acara yang digelar di sepanjang Jalan Tunjungan, Surabaya ini disambut antusias oleh ribuan warga yang memadati jalan.

Pawai mobil hias dan pawai budaya memperingati hari jadi Kota Surabaya ke 729 kembali digelar Sabtu sore setelah 2=dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Pawai bertajuk Surabaya Vaganza ini digelar di sepanjang Jalan Tunjungan hingga ke Jalan Gubernur Suryo dan berakhir di Jalan Yos Sudarso tepatnya di Alun-alun Kota Surabaya.

Pemberangkatan mobil hias serta pawai budaya ini dilepas langsung oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Surabaya Armuji di depan Gedung Siola Jalan Tunjungan.

Kehadiran pakai mobil hias dan pawai budaya tahunan ini sangat diartikan oleh masyarakat Surabaya yang haus akan hiburan, karena dua tahun vakum akibat pandemi. Masyarakat terlihat antusias memadati Jalan Tunjungan hingga Jalan Gubernur Suryo.

Pawai mobil berhias diikuti sebanyak 19 kendaraan dari instansi pemerintah, universitas, hingga perusahaan swasta, serta 10 komunitas di Surabaya. Meski berbeda dengan gelaran dua tahun sebelumnya, jumlah peserta yang cukup berkurang banyak, tetapi tidak mengurangi antusias warga untuk menyaksikan kegiatan tersebut.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral