Pemprov Yogyakarta Izinkan Pelepasan Masker di Kawasan Malioboro

Minggu, 29 Mei 2022 - 09:28 WIB

Yogyakarta - Pasca pelonggaran aturan penggunaan masker di tempat terbuka, banyak respon beragam dari masyarakat. Seperti warga dan wisatawan yang berada di area Malioboro, Yogyakarta.

Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta mengizinkan pelepasan masker di kawasan Malioboro bagi warga dan wisatawan yang berkunjung. Pelonggaran Aturan ini diterapkan pasca pemerintah pusat mengumumkan pelonggaran aturan penggunaan masker di luar ruangan beberapa waktu lalu.

Tapi bagi Anda yang mengalami gangguan kesehatan seperti batuk dan flu, wajib menggunakan masker. Seperti diketahui masker masih menjadi alat pelindung diri yang wajib dikenakan ketika di ruang tertutup, mengingat minimnya sirkulasi udara.

“Alasan tetap menggunakan masker karena untuk tetap memproteksi diri walaupun pemerintah sudah membolehkan melepas masker di tempat umum. Tapi kita masih protect diri Kalau di tempat umum. Mungkin kalau tempat-tempat seperti yang biasa dan tidak terlalu ramai tidak apa-apa dibuka,” tutur Sidik salah seorang pengunjung Malioboro.

Pengunjung lain, Khiyar juga sependapat. Khiyar mengatakan dirinya sudah terlalu nyaman menggunakan masker ketika bepergian.

“Pergi-pergi kayak gini lebih enak pakai masker udan sudah terbiasa. Kalau di tempat tertutup dan sendiri, tidak apa-apa dibuka,” kata Khiyar.

Seorang pengunjung bernama Mira mengatakan dirinya merasa leluasa dengan adanya aturan baru mengenai masker. Namun jika ada kerumunan tetap pakai masker.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral