Diguyur Hujan Deras, Ratusan Rumah di Purworwjo Terendam Banjir

Rabu, 1 Juni 2022 - 17:23 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Hujan deras berintensitas tinggi menyebabkan banjir di 20 desa di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Sementara banjir juga menggenangi permukiman di lima kecamatan di Ponorogo, Jawa Timur.

Akibat curah hujan berintensitas tinggi dan luapan kali Sungai Dulang, sebanyak 450 rumah warga terendam banjir di Desa Krandegan, Kecamatan Bayan. Rumah warga yang ada terendam banjir dengan ketinggian 70-80 cm. Sebanyak 1. 200 warga desa terimbas banjir dan sebagian terpaksa harus mengungsi.

Tak hanya permukiman warga dan jalanan masuk desa, balai desa pun terendam dan membuat aktivitas perkantoran dihentikan sementara waktu.

Data sementara BPBD Purworejo, banjir terjadi di 20 desa di 5 Kecamatan. Sementara di Ponorogo Jawa Timur banjir dengan ketinggian 40 cm hingga 1 meter juga terjadi di lima kecamatan.

Banjir dipicu oleh curah hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Gendol. Ketinggian banjir mencapai satu meter merendam sejumlah permukiman di jalan Jabung dan menutup total arus lalu-lintas Ponorogo menuju Trenggalek. Hingga Rabu Pagi banjir masih menggenangi sejumlah desa dan kelurahan di lima kecamatan.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral