Presiden Jokowi Perintahkan Kemlu dan Dubes Bantu Kepulangan Jenazah Eril

Sabtu, 11 Juni 2022 - 17:56 WIB

Jakarta - Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Menteri dan Kedubes agar membantu kepulauan jenazah Emmeril Khan Mumtadz, Putra sulung Ridwan Kamil dari Swiss ke Indonesia. Presiden Jokowi sebelumnya juga telah menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Eril.

Sementara itu, setibanya di tanah air jenazah Eril akan disemayamkan di rumah duka di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat. Selanjutnya pemakaman akan dilakukan Senin pagi di kawasan pemakaman keluarga di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril tengah dalam perjalanan kembali ke tanah air. Jenazah Eril dan rombongan akan dijadwalkan tiba di tanah air pada minggu sore 15.45 WIB.

Selanjutnya dari bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat. Rombongan diperkirakan akan tiba di gedung pakuan pada Minggu malam sekitar pukul 22,00 WIB.

Setelah dilakukan acara internal keluarga pihak keluarga akan memberikan kesempatan kepada masyarakat dan kerabat untuk melakukan shalat jenazah untuk Eril hingga Senin dini hari.

Setelah dimakamkan nantinya lokasi pemakaman keluarga akan dibuka untuk umum hingga hari Minggu pekan depan. Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin hadir di lokasi pemakaman almarhum Eril.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral