Politikus India Hina Islam Picu Bentrok, Dua Remaja Tewas

Minggu, 12 Juni 2022 - 09:14 WIB

India - Setidaknya dua orang remaja di India tewas dalam bentrokan antar umat Hindu dan Muslim menyusu ucapan kontroversial politikus India yang menghina Nabi Muhammad.

Kerusuhan dilaporkan terjadi di berbagai kawasan India setelah dua politikus Partai Bharatiya Janata (BJP) yang menghina agama Islam dan Nabi Muhammad.

Pasukan kepolisian India terpaksa melepaskan tembakan untuk membubarkan bentrokan antara umat Hindu dan Islam. Dua remaja dilaporkan tewas di tengah bentrokan tersebut. Namun belum jelas apakah mereka tewas oleh peluru kepolisian atau oknum kerusuhan.

Di wilayah utara Uttar Pradesh pihak kepolisian melaporkan bahwa mereka telah menangkap sekitar 230 orang terkait kerusuhan. Umat muslim di India telah memprotes komentar yang dibuat oleh dua politikus dari Partai Bharatiya Janata (BJP) Nupur Sharma dan Naveen Kumar Jindal yang menyinggung kehidupan pribadi Nabi Muhammad, Saat ini partai BJP dilaporkan telah menskors Nupur Sharma dan mengeluarkan Naveen dari partai karena membuat ucapan anti-Islam.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral