Investigasi Tewasnya Dua Suporter Persib

Senin, 20 Juni 2022 - 17:10 WIB

Bandung, Jawa Barat - Kepolisian daerah Jawa Barat menginvestigasi peristiwa tewasnya dua suporter Persib Bandung saat jelang pertandingan Persib kontra Persebaya pada Piala Presiden 2022 di stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat (17/6/2022)lalu.

Buntut dari Kejadian ini kepolisian pun berencana memindahkan laga Persib kontra Bhayangkara FC ke Stadion Jalak Harupat.

Kepolisian daerah Jawa Barat melakukan pendalaman dan penyelidikan terhadap faktor-faktor penyebab insiden dua suporter Persib Bandung meninggal dunia di stadion Gelora Bandung Lautan Api saat gelaran laga Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya.

Hasil pendalaman akan menjadi bahan investigasi dan evaluasi progres Pertandingan selanjutnya.

Hasil evaluasi pendalaman dan penyelidikan terhadap insiden yang menelan korban jiwa dua suporter Persib Bandung ini akan digunakan untuk menentukan langkah selanjutnya. Dua laga yang tersisa di stadion Gelora Bandung Lautan Api antara Persib Bandung kontra Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya kontra Bali United, pihak kepolisian belum dapat memastikan apakah akan tetap digelar di Stadion GBLA atau dipindahkan.

Namun buntut dari insiden pada hari Jumat 17 Juni lalu, rencananya laga Persib Bandung kontra Bhayangkara FC akan dipindahkan ke Stadion Jalak Harupat dan di gelap tanpa penonton.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengungkapkan kesedihannya setelah mendengar kabar dua Bobotoh suporter Persib Bandung meninggal dunia dalam insiden yang terjadi di stadion Gelora Bandung Lautan Api pada laga grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya Jumat (17/6/2020) lalu.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral