Ibadah Haji 2022, Seluruh Tenda Jemaah di Arafah Telah Berdiri

Senin, 27 Juni 2022 - 14:48 WIB

Arab Saudi - Pembangunan sarana dan prasarana di Arafah telah mencapai 75%. Seluruh tenda untuk jemaah juga sudah berdiri.

Pemerintah memastikan jemaah haji Indonesia akan mendapatkan fasilitas yang sangat nyaman saat melakukan puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Masing-masing tenda akan diisi 200 jemaah sehingga jamaah tidak perlu berdasarkan seperti tahun sebelumnya.

Aliran listrik dan pendingin ruangan juga sudah terpasang semua. AC yang digunakan adalah baru sehingga jemaah menjadi lebih nyaman. Seluruh sarana dan prasarana ditargetkan selesai pada tiga hari jelang puncak ibadah haji.

Kementerian Agama telah menyiapkan skenario pergerakan jemaah pada puncak Ibadah Haji Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Mobilisasi Armuzna akan dimulai sejak 6 Dzulhijjah 1443 H pagi. Pada hari itu, jemaah akan dipindahkan dari hotel di Mekkah ke Arafah.

Pergerakan jamaah dimulai pada pukul 07.00 pagi dan diperkirakan selesai pada pukul 17.00 sore. Pada tanggal 9 Dzulhijjah,  jamaah melakukan rangkaian ibadah wukuf di Arafah sejak masuk waktu duhur.

Selanjutnya seusai maghrib cuma akan dimobilisasi ke Muzdalifah. Proses mobilisasi ini diperkirakan selesai sebelum tengah malam. petugas haji akan berjaga dan mendorong jamaah yang sudah berada di Muzdalifah segera mengambil batu dan bergeser ke Mina.

Untuk mobilisasi jamaah selama Armuzna, PPIH telah berkomunikasi dan menjalin kontrak dengan organda Arab Saudi.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral