Santi Warastuti, Ibu Pejuang Ganja Medis Untuk Anaknya Datangi DPR

Rabu, 29 Juni 2022 - 17:38 WIB

Jakarta - Santi Warastuti, Ibu pejuang ganja medis untuk anaknya mendatangi DPR untuk mencari dukungan politik agar penggunaan ganja untuk medis dilegalkan di Indonesia. Santi Warastuti berharap MK segera ambil keputusan untuk melegalkan penggunaan ganja sebagai pengobatan.

Wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menerima kunjungan Santi warastuti seorang ibu yang memperjuangkan legalitas ganja untuk pengobatan medis anaknya. Tuti menceritakan kisah anaknya Pika (14) mengidap penyakit cerebral palsy.

Penyakit tersebut membuat pict asli mengalami kejang dan kondisi kesehatan mengalami kemunduran ketika penyakitnya kambuh. Santi berharap pemerintah segera menerbitkan regulasi melegalkan ganja untuk kepentingan pengobatan medis.

Sementara itu wakil ketua DPR Sufmi Dasco menyatakan akan menyelenggarakan rapat dengar pendapat dalam waktu dekat dengan Komisi III yang sedang membahas revisi Undang-Undang Narkotika.

Sebelumnya aksi Santi Warastuti viral di media sosial meminta agar ganja untuk medis dilegalkan di Indonesia. Hal tersebut ia perjuangkan untuk pengobatan anaknya yang mengidap penyakit cerebral palsy.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral