Dua Gerai Holywings di Bandung Ditutup

Rabu, 29 Juni 2022 - 17:47 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Buntut promosi minuman beralkohol dengan konten yang menyinggung isu SARA, beberapa daerah melakukan penyegelan terhadap outlet Holywings.

Selain itu pemerintah daerah setempat juga melakukan pengecekan terhadap izin usaha Holywings.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi menyegel tempat hiburan malam Holywings forest di Kawasan Summarecon Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Penyegelan dilakukan hingga tujuh hari ke depan.

Penyegelan merupakan buntut dari postingan promosi berbau sara yang diupload di akun Instagram Holywings beberapa waktu yang lalu dan perizinan yang belum dipenuhi.

Penyegelan dilakukan setelah Pemkot Bekasi melakukan sidak dengan manajemen Holywings pada Selasa (28/6/2022) malam. Pihaknya menemukan izin dari pihak Holywings yang belum lengkap yaitu tidak adanya kelengkapan sertifikat sanitasi, izin penjualan minuman beralkohol di atas lima persen yang belum terverifikasi di Kementerian Perdagangan, dan juga adanya pelanggaran proses seperti jaga jarak.

Sementara itu, Gerai Holywings di dua lokasi Kota Bandung dipasang papan penutupan oleh Pemerintah kota Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan agar terciptanya kondusifitas dan keamanan di kota Bandung.

Menurut walikota Bandung Yana Mulyana demi kondusifitas dan keamanan, pihak Holywings dengan sukarela menutup sementara kedua gerainya hingga waktu yang tidak ditentukan.

Penutupan ini buntut dari promo minuman keras yang berbau sara yang dilakukan Manajemen Holywings di Jakarta hingga membuat masyarakat resah.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:07
02:34
01:16
09:06
09:00
Viral