Niat Berteduh, Dua Warga Tewas Tertimpa Longsor di Mamasa

Minggu, 3 Juli 2022 - 09:38 WIB

Mamasa, Sulawesi Barat - Dua orang warga Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat tewas tertimbun longsor saat tengah berteduh di sebuah pondok dekat tebing. Jenazah keduanya terpaksa ditandu menggunakan kain sarung hingga ke rumah duka.

Jenazah Dominggus dan Arimanggana warga Desa Tabulahan, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa terpaksa ditandu menggunakan kain sarung dari Puskesmas tempat menuju rumah duka lantaran jalan penghubung antar kecamatan tertimbun longsor. Keduanya tewas tertimbun longsor saat tengah berteduh di sebuah pondok di dekat tebing. 

Menurut keterangan sejumlah saksi, keduanya baru saja pulang dari sawah. Namun lantaran kondisi cuaca tengah hujan, keduanya pun berteduh.

Nahas, saat keduanya tengah berada di pondok, tebing setinggi 20 meter yang berada tidak jauh dari pondok ambruk dan menimpa keduanya. Warga sempat membawa kedua korban ke Puskesmas namun nyawanya tidak dapat tertolong lagi.

Saat ini, BPBD Mamasa mencatat ada 6 desa di wilayah Kecamatan Tabulahan yang terisolir, akibat akses jalan masih tertimbun longsor. Warga pun diminta waspada lantaran curah hujan di wilayah pegunungan Mamasa masih cukup tinggi.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral