Pembagian Logistik Pilkades Berlangsung Ricuh, Satu Orang Tewas

Rabu, 6 Juli 2022 - 13:17 WIB

Paniai, Papua - Satu warga meninggal dunia dan dua terluka usai bentrok bagian logistik surat suara pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Paniai, Provinsi Papua. Ratusan massa yang tidak terima bantuan logistik surat suara Pilkades langsung menerobos masuk ke dalam Kantor Bupati Paniai.

Bentrokan terjadi saat pembagian logistik surat suara pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Paniai, Provinsi Papua. Bentrokan terjadi antara massa yang mendukung dan menolak bantuan logistik surat suara untuk pemilihan kepala desa.

Ratusan massa yang tidak terima bantuan logistik surat suara Pilkades langsung menerobos masuk ke dalam Kantor Bupati Paniai. 

Tak berselang lama, sejumlah aparat gabungan TNI dan Polri masuk ke halaman kantor bupati dengan menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa yang merusak gedung dan Kantor Bupati.

Akibat kejadian ini, satu warga meninggal dunia dan dua terluka. Korban meninggal atas nama Donatus Nawipa yang sebelumnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Paniai guna mendapatkan perawatan dalam kondisi terkena peluru karet. Namun akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu dua korban lainnya masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit umum daerah Paniai.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Deva membenarkan bentrokan yang terjadi di Kantor Bupati Paniai yg mengakibatkan satu warga meninggal dunia.

Kapolda Papua telah memerintahkan Kapolres Paniai untuk segera melaksanakan investigasi lokasi kejadian tewas korban Donatus Nawipa.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral