Ratusan Rumah di Teluk Pucung Bekasi Terendam Banjir

Sabtu, 16 Juli 2022 - 13:08 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Hujan deras yang mengguyur sejak sore Jumat (14/7/20220 kemarin hingga siang hari ini Minggu (16/7/2022) membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Di Teluk Pucung Bekasi, Jawa Barat banjir diperparah akibat adanya banjir kiriman dari Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas.

Banjir merendam ratusan rumah warga di kampung Lebak Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Selain hujan yang mengguyur sepanjang hari kemarin banjir disebabkan kiriman dari Hulu Sungai Cileungsi dan Cikeas.

Sejumlah warga korban banjir terpaksa mengungsi ke mushola setempat. Mereka berharap bantuan makanan siap saji. Selain di Teluk Pucung, banjir juga terjadi di 11 lokasi lainnya di Kota Bekasi.

Sementara itu, hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, Jawa Barat sepanjang sore kemarin mengakibatkan permukiman warga di Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten bogor terendam banjir. Tingginya intensitas hujan membuat Sungai Cibeuteung meluap.

Puluhan rumah yang dilintasi aliran sungai pun terendam banjir. Ketinggian air di sejumlah titik bahkan mencapai satu meter. Banjir juga menggenangi akses jalan penghubung desa.

Di garut, kondisi banjir yang merendam pemukiman warga di Cimacan, Garut, Jawa Barat. Tingginya intensitas curah hujan sejak Jumat (15/7/2022) sore hingga Sabtu (16/7/2022) pagi membuat banjir tak kunjung surut.

BPBD kabupaten Garut mencatat ada enam kecamatan yang terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Cimanuk dan Sungai Cipeujeuh. Petugas sudah mendirikan dua lokasi pengungsian dan dapur umum untuk korban banjir.

Di Pati, Jawa Tengah petugas gabungan bersama warga dan relawan memperbaiki tanggul Sungai Suatu yang jebol akibat terjangan banjir bandang. Warga membuat tanggul sementara dengan karung yang diisi tanah.

Selain bergotong-royong memperbaiki tanggul yang jebol petugas dan relawan juga membantu warga membersihkan lumpur sisa banjir bandang di Desa Bulumanis Kidul dan Desa Tunjungrejo.

Alat berat juga dikerahkan untuk membersihkan puing-puing sisa material rumah yang roboh, serta sampah batang kayu yang berserakan di lokasi banjir bandang.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral