Pelecehan Seksual Kian Marak, Spesialis Kesehatan Jiwa Berikan Penjelasan

Senin, 18 Juli 2022 - 10:30 WIB

Pekanbaru, Riau - Seorang perempuan penumpang Trans Metro Pekanbaru diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh pramugara saat di dalam kendaraan. Dalam video yang direkam paman korban dan viral di media sosial itu, sempat terjadi adu mulut antara pramugara, Trans Metro, dengan perekam video terkait tuduhan tersebut.

Aksi pelecehan seksual yang kini marak terjadi di transportasi umum mulai meresahkan masyarakat. Satu persatu aksi bejat para pelaku viral di media sosial setelah para korban atau saksi akhirnya berani mengunggah video saat mereka mengalami pelecehan.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, saat publik dihebohkan dengan aksi seorang pria di kereta api yang nekat melakukan pelecehan seksual meski korban secara terang-terangan merekam aksinya.

Begitu juga aksi dugaan pelecehan seksual yang terjadi di sebuah angkutan umum yang dilakukan seorang lelaki muda. Korban yang sempat histeris karena mengalami syok nampak terbata-bata saat merekam peristiwa nahas tersebut terjadi kepadanya.

Benarkah transportasi umum di Indonesia tak lagi aman dari aksi pelecehan seksual? Haruskah ada sanksi tegas sebagai para pelaku pelecehan seksual?

Menurut Sekjen ASIAN Federation of Psychiatric Federation, dr. Nova Riyanti Yusuf Sp.KJ ada beberapa teori yang dapat menjelaskan hal tersebut.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral