Teror Pembakaran Rumah oleh OTK Hantui Warga Jember

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 09:16 WIB

Jember, Jawa Timur - Aksi pembakaran dan perusakan sejumlah rubah oleh puluhan orang tak dikenal meresahkan warga Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur. Sejak bulan lalu dari tujuh lokasi penyerangan kebakaran hanguskan 4 unit rumah, tiga mobil, dan 25 sepeda motor.

Si jago merah melahap sejumlah rumah warga di desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur. Kebakaran diakibatkan oleh penyerangan dari puluhan orang tak dikenal yang terjadi pada Rabu (3/8/2022) dini hari kemarin.

Warga hanya bisa terdiam menyaksikan kebakaran yang terjadi, karena dicekam rasa takut. Penyerangan berkelompok terjadi saat warga beristirahat lewat tengah malam. Warga menuturkan penyerangan dilakukan puluhan orang bersenjata tajam, yang langsung merusak dan membakar. Para pelaku juga mengancam para tetangga untuk tidak keluar rumah.

Serangan perusakan dan pembakaran rumah sudah ketiga kalinya terjadi sejak bulan Juli lalu. Akibat rangkaian serangan tersebut, sedikitnya empat rumah warga ludes terbakar. Selain itu 25 unit motor, tiga mobil, dan dua pos siskamling juga terbakar. Kelompok orang-orang tidak dikenal juga merusak satu unit truk, satu unit mobil, satu mesin diesel, serta menjarah uang Rp265 juta hasil penjualan kopi.

Polisi langsung mendatangi lokasi penyerangan menggelar penyelidikan, mengungkap penyerangan dan pembakaran berkelompok yang sudah meresahkan warga.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral