Kemeriahan Kegiatan Jelang HUT ke-77 RI di Berbagai Daerah

Rabu, 17 Agustus 2022 - 09:30 WIB

Jakarta - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ratusan pelajar di sejumlah daerah mengikuti pawai obor dengan berkeliling kota. Pawai obor ini menjadi simbol semangat pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Pawai obor dijaga ketat oleh aparat keamanan TNI-Polri. Kegiatan pawai obor digelar untuk menyambut Hari Kemerdekaan. Pawai obor menjadi simbol semangat bagi para generasi muda terhadap para pejuang pada zamannya yang merebut kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa dan raganya.

Di Serang, Banten pakai obor juga dilakukan oleh ratusan pelajar SMA se-Kota Serang. Ratusan pelajar ini membawa obor dengan menggunakan pakaian Pramuka serta menyanyikan sejumlah lagu kemerdekaan.

Para pelajar begitu antusias mengikuti pawai obor mengingat selama dua tahun pandemi melanda tidak pernah digelar pawai obor mengelilingi pusat Kota Serang. 
Pawai ini dikawal oleh petugas kepolisian Dishub dan TNI untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak macet.

Sementara itu di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan tidak kurang dari 3.000 orang dari unsur TNI-Polri dan PNS di ruang lingkup Pemerintahan Kabupaten Wajo melakukan pawai obor.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral