Sempat Abadikan Foto, WNA Tewas Jatuh dari Puncak Gunung Rinjani

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 09:20 WIB

Lombok Timur, NTB - Seorang warga negara asing berkebangsaan Portugis tewas terjatuh saat mendaki di Gunung Rinjani. Pendaki itu diduga terpeleset ke jurang sedalam 150 meter saat berakting melakukan swafoto.

Seorang warga negara asing asal Portugal bernama Boaz Tan Anam (37) tewas setelah terjatuh ke dalam jurang dengan kedalaman 150 meter di bagian barat laut atau arah danau Segara Anak, Puncak Rinjani, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Saat itu Boaz sedang melakukan swafoto bersama dua rekannya sesama pendaki yang ditemani seorang porter. Diduga karena pijakan kaki korban terlalu pinggir serta tekstur lereng yang labil membuat warga Portugal kelahiran Israel tersebut terpeleset dan jatuh ke dalam jurang.

Diketahui korban melakukan pendakian sejak Kamis (18/8/2022) dan telah terdaftar di Resort Taman Nasional Gunung Rinjani.

Tim SAR dari pasar Lombok Timur dan Kantor SAR Mataram bersama tim inafis Mapolres Lombok Timur serta tim dari Taman Nasional Gunung Rinjani segera berangkat lakukan evakuasi. Tim telah tiba di pintu masuk pendakian Taman Nasional Rinjani di Sembalun.

Sementara itu dua pendaki rekan korban serta porter telah tiba di Sembalun. Upaya evakuasi jenazah diperkirakan akan membutuhkan waktu serta keterlibatan sejumlah pihak yang saat ini terus mempersiapkan skenario evakuasi.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral