45 Anak & Balita Keracunan Massal, Kepala Dinas Kesehatan Minta Maaf

Minggu, 21 Agustus 2022 - 15:56 WIB

Kep. Aru, Maluku - Puluhan anak dan balita di Kepulauan Aru, Maluku keracunan massal. Korban keracunan sebanyak 9 orang terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cendrawasih Dobo guna memperoleh penanganan medis.

Sebanyak 45 anak dan balita di Kepulauan Aru Maluku keracunan massal. Korban keracunan ini kemudian mendapatkan penanganan medis di tempat yang berbeda, yakni 36 orang di desa setempat, sementara 9 orang lainnya dilarikan ke RSUD Cendrawasih Dobo.

Dari 19 yang dirawat di rumah sakit ini, 7 orang dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Sementara 3 orang lain yang masih menjalani perawatan.

Masing-masing anak dan balita ini mengalami gejala mual, pusing, dan gangguan pencernaan. Diduga mereka keracunan akibat mengkonsumsi makanan tambahan yang diberikan pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kepulauan Aru dalam acara peluncuran Program Gerakan Minum Tablet Tambah Darah, Gerakan Minum Susu Sehat, dan Pembinaan SPM Tahun 2022 untuk Generasi Aru Bebas Stunting.

Pihak Dinas Kesehatan Kepulauan Aru juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Desa Tunggu Watu atas insiden ini.

Sementara itu aparat kepolisian Polres Kepulauan Aru juga akan melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
Viral