Gudang Penimbunan BBM Subsidi Digerebek, Pelaku Diamankan Beserta Barang Bukti

Selasa, 23 Agustus 2022 - 12:25 WIB

Batanghari, Jambi - Kelangkaan BBM jenis solar selama ini kerap terjadi di jalur Lintas Sumatera. Salah satu penyebab kelangkaan itu ternyata adanya pelaku penimbunan yang kerap membeli BBM dari sopir truk tangki di tengah jalan.

Satu ruko yang dijadikan gudang tempat penimbunan BBM jenis solar bersubsidi di Kabupaten Batanghari, Jambi digerebek polisi. dari dalam ruko aparat menemukan pikir 3.250 liter BBM jenis solar yang disimpan dalam jerigen ukuran besar.

Pelaku bernama Herman diringkus petugas dan tak mampu mengelak saat petugas menggeledah rumah tempat menimbun BBM tersebut. Dari pengakuan Herman ia membeli solar bersubsidi dari para soft yang lem tangki Pertamina sebanyak 40 hingga 80 liter per hari.

Kemudian ia menjiwa Tower tersebut seharga Rp300 ribu per jerigen ukuran besar. Sementara menurut petugas pelaku kerap mencegat truk tangki BBM yang melintas di wilayah Batanghari.

Aksi menimbun BBM bersubsidi ini sudah dilakukan pelaku selama dua tahun terakhir. Gara-gara aksinya stok BBM jenis solar di wilayah Jambi sering langka dan menyusahkan pengemudi truk dan bus AKAP jalur Lintas Sumatera. Atas perbuatannya pelaku terancam hukuman enam tahun penjara dan denda Rp60 miliar.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral