BBM Subsidi Langka, Antrean Panjang Terjadi di SPBU di Sejumlah Daerah

Senin, 29 Agustus 2022 - 17:33 WIB

Pandeglang, Banten - Antrean panjang kendaraan terjadi di SPBU di Pandeglang, Banten dan Manokwari, Papua Barat. Pengendara rela antre demi mendapatkan BBM subsidi jenis pertalite dan solar.

Antrean kendaraan terjadi di sejumlah SPBU di kabupaten Pandeglang, Banten. Antrean pengendara roda dua dan roda empat di SPBU ini selalu terjadi setiap hari. Mereka mengantre lama hanya untuk mendapatkan BBM jenis pertalite.
 
Seorang sopir angkutan umum pun merasa keberatan dengan wacana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi.
 
Sementara di salah satu SPBU di Jalan Esau Kota Manokwari, Papua Barat stok BBM jenis pertalite dan bio solar kosong. Hal ini dikarenakan tidak adanya pasokan BBM. Kelangkaan BBM jenis pertamax dan solar di Kota Manokwari kerap terjadi.
 
Langkanya BBM jenis solar sudah dirasakan warga Manokwari sejak setahun terakhir. Sementara kelangkaan pertalite terjadi sejak beberapa bulan terakhir.
 
Meski BBM jenis pertalite dan bio solar langka di sejumlah SPBU, namun BBM jenis dexlite dan pertamax tetap tersedia. Warga terpaksa beralih ke dua BBM jenis tersebut walau harganya lebih mahal.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral