Tas Putri Saat Rekonstruksi Pembunuhan Yosua Menyita Perhatian

Sabtu, 3 September 2022 - 06:00 WIB

Jakarta - Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua menyisakan sejumlah cerita. Tak hanya menyoal kemesraan Sambo dan Putri yang ditampilkan saat rekonstruksi, namun juga gaya hidup mewah keduanya yang tak luput dari perhatian publik.

Gaya mewah Putri CandrawatHi ini seolah membenarkan apa yang dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir saat rapat dengar pendapat dengan Kapolri beberapa waktu lalu.

Bukan hal yang mengejutkan bila Putri Candrawathi sebagai istri jenderal bintang 2 memiliki koleksi tas mewah. Pasalnya Ferdy Sambo juga disebut memiliki tiga rumah mewah. 2 di Jakarta dan 1 di Magelang, Jawa Tengah. Ia juga disebut mengkoleksi sejumlah mobil kelas premium diantaranya Toyota Land Cruiser, Lexus rx350l, dan Lexus NX300 sport.

Sambo diketahui juga memiliki mobil Lexus tipe lm350 yang harganya mencapai Rp2 miliar. Namun harta Ferdy Sambo sebagai Jenderal bintang 2 ini dinilai tak wajar jika dibandingkan dengan gaji yang ia terima. Pasalnya gaji Sambo sebagai Jenderal bintang 2 termasuk tunjangan kinerja hanya mencapai total Rp29 juta per bulan belum termasuk tunjangan istri dan anak serta sejumlah tunjangan lain.

Praktis harta Sambo yang bernilai fantastis pun memantik tanya lantaran sejumlah harta tersebut tidak tercantum dalam daftar laporan harta kekayaan pejabat negara.

KPK menyebut telah menerima LHKPN atas nama yang bersangkutan Ferdy Sambo untuk tahun pelaporan 2021. Namun ada dokumen yang masih harus dilengkapi sehingga belum bisa dipublikasikan di situs e-LHKPN.(awy) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral