Kesaksian Bripka Ricky Rizal dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Sabtu, 10 September 2022 - 10:01 WIB

Jakarta - Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR akhirnya tidak mau lagi mengikuti skenario mantan komandannya Ferdy Sambo. Menurut pengacara Bripka RR, Erman Umar kliennya memang sempat mengikuti skenario baku tembak yang dibuat oleh Sambo terkait pembunuhan Brigadir Yosua.

Namun setelah mendapat kunjungan dari pihak keluarga Bripka RR mengurungkan niatnya mengikuti skenario awal dan berani mengungkapkan kejadian sebenarnya. 

Sebelumnya Polri juga telah melakukan tes kejujuran terhadap tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua, mereka adalah Bharada Richard Eliazer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, Putri Candrawati dan juga Ferdy Sambo.

Pemeriksaan lie detector dilakukan untuk memperkaya bukti petunjuk. Lantas sejauh mana Bripka Ricky Rizal akan mengungkap kebenaran? Karena hingga saat ini publik Menanti Kejujuran Bripka RR.

Bripka RR sendiri merupakan tersangka dan juga salah seorang saksi mata yang melihat detik-detik Brigadir Yosua dihabisi oleh rekannya Bharada Richard Eliezer alias Bharada E serta Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022). Timsus sendiri sudah menetapkan penembakan Brigadir Yosua adalah sebuah pembunuhan yang direncanakan Irjen Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri.

Hasil uji poligraf terhadap tiga tersangka tersebut menunjukkan ‘no deception indicated’ atau jujur. Di samping itu, Bripka RR memberikan beberapa kesaksiannya terkait dengan kasus pembunuhan Brigadir J. Berikut kesaksian Bripka RR mengenai pembunuhan Brigadir J yang telah ia beberkan kepada kuasa hukumnya. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral