Hacker Bjorka Berulah Lagi, Membobol dan Menyebarkan data Pribadi Sejumlah Pejabat

Senin, 12 September 2022 - 11:11 WIB

Jakarta - Hacker biar kembali berbuat ulah di jagat maya. Bjorka mengklaim membocorkan dokumen rahasia Presiden Joko Widodo serta dokumen rahasia Badan Intelijen Negara atau BIN.

Setelah mengaku membocorkan sejumlah dokumen rahasia Presiden Joko Widodo, membongkar dokumen rahasia Badan Intelijen Negara atau BIN, Bjorka juga meretas dan menyebarkan data pribadi beberapa tokoh penting di Indonesia.

Diawali dengan pembobolan dan penyebaran data pribadi milik menteri komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Dalam tahan Telegramnya, biarkan menampilkan foto data penting Puan Maharani yang berisi nomor telepon, NIK, nomor KK, nomor vaksin, dan data lainnya yang bersifat pribadi.

Tak hanya Puan Maharani, Samuel Abriadi Pangarepan selaku Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo turut menjadi korban pembobolan dan pembocoran data pribadi.

Sama seperti korban-korban lain, aksi Bjorka bobol data pribadi pejabat kembali dilancarkan dengan menyerang Menteri BUMN Erick Thohir. Data pribadi milik Erick Thohir seperti dibocorkan ke publik disertai pesan sindiran soal harga BBM yang semakin menekan rakyat kecil.

Tak hanya membobol data penting pejabat, hacker Bjorka juga membobol data Denny Siregar yang dikenal sebagai aktivis media sosial yang kerap kali membuat kontroversi melalui unggahan.

Bjorka memberikan pesan pedas pada Denny siregar yang dianggap hidup dari uang pajak namun kerap kali unggahannya bersifat memecah belah masyarakat. Tak cukup sampai disitu hacker Bjorka juga membongkar identitas terduga pelaku pembunuhan Munir Said Thalib seorang aktivis HAM yang tewas dalam perjalanannya menuju Belanda pada 7 September 2004.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral