Masa Jabatan akan Segera Habis, Anies akan Kehilangan Panggung?

Senin, 12 September 2022 - 13:31 WIB

Jakarta - Masa jabatan Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada 16 Oktober 2022. Banyak pihak memprediksi Anisa akan kehilangan panggung politiknya usai tak lagi menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Padahal namanya selama ini masih bertengger 300 dalam survei elektabilitas Capres 2024.

Anies mengaku usai purna tugas menjadi gubernur, ia hanya ingin beristirahat dan akan tetap berada di Jakarta. Namun di sisi lain nama Anies Baswedan kerap digadang-gadang akan melaju dalam pilpres 2024.

Meskipun masih menunggu partai politik yang akan mengusungnya, tetapi berbagai survei masih menempatkan dirinya dalam posisi tiga teratas capres dengan elektabilitas tinggi.

Direktur Voxpol Center Pangi Chaniago menilai calon pelaksana tugas sebagai gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan Anies Baswedan perlu sosok yang mampu bekerja dengan maksimal memahami permasalahan Jakarta secara teknis. Ia menilai sosok yang dimaksud diharap yang merupakan pejabat negara yang tidak terpengaruh letupan politik.

Sementara jika Anies menjadi Capres pada Pilpres 2024 ia perlu untuk mempertahankan elektabilitas baiknya terutama jika nanti sudah tidak menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral