Menanti 3 Nama Calon Pj Gubernur Pengganti Anies Baswedan

Selasa, 13 September 2022 - 12:12 WIB

Jakarta - Sejumlah nama calon Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta semakin menguat jelang habisnya masa jabatan Anies Baswedan. Ada 3 nama yang mencuat, berasal dari instansi yang berbeda, tapi sama-sama punya pengalaman di pemerintahan.

Tiga nama dimaksud yakni Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Kemendagri Bahtiar.

Heru Budi Hartono merupakan nama yang tidak asing di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Sebelum jadi Kasetpres, dirinya pernah menjabat Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (Kabiro KDH dan KLN) Pemprov DKI.

Marullah Matali saat ini bertugas sebagai Sekda DKI. Sebelum dirinya berada di posisi Sekda, Marullah Matali sempat menjabat sebagai Asisten Sekda bidang Ekonomi dan juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Selatan pada periode 2018-2021.

Marullah pernah mendapatkan penghargaan Masa Kerja 15 Tahun dari Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2011 dan penghargaan Satyalancana Karya Satya KL. 1 dari Presiden RI pada 2012.

Terakhir ada Bahtiar yang merupakan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri yang dilantik pada Juli 2020. Sebelum menjabat Dirjen Polpum Kemendagri, Bahtiar pernah bertugas sebagai Direktur Perundang-undangan Ditjen Polpum.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral