Gudang Pengepul Solar di Palembang Terbakar

Sabtu, 24 September 2022 - 09:07 WIB

Palembang, Sumatera Selatan - Polisi telah mengetahui penyebab kebakaran gudang penyimpanan solar di Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan. Pemilik tempat penampungan BBM tersebut adalah seorang anggota polisi yang menyewakan tempat itu ke pengusaha.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi mengetahui penyebab kebakaran gudang penyimpanan solar subsidi di Kertapati, Palembang kemarin akibat percikan api dari mesin pompa bahan bakar truk tangki penampungan.

Percikan api tersebut menyambar salah satu mobil tangki hingga merambat ke rumah dan bak penampungan.

Tak cuma penyebab kebakaran Polisi juga mendapati bahwa rumah penyimpanan BBM tersebut milik seorang polisi bernama Safrudin. Ia menyewakan tempat itu ke seorang pengusaha berinisial B.

Dari tiga saksi yang diperiksa diketahui penyewaan sudah berlangsung selama 5 bulan terakhir dengan harga sewa Rp5 juta per bulan. Hingga saat ini si pengusaha B belum ditemukan polisi ia diduga lari saat terjadi kebakaran.

Sebelumnya warga sekitar TPA Keramasan Kertapati dikejutkan dengan kebakaran gudang penampungan solar subsidi. Kebakaran itu menghancurkan tempat usaha pengelolaan solar hingga menghanguskan satu rumah besar, 5 ruko, dan tujuh kendaraan.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral